1

なんじゃこりゃ!?

/indonesian-mode

Gila... hari ini aku mimpi random banget! Gak terlalu aneh kayak mimpi pada umumnya sih... tapi, mimpi tentang sekolah fiktif tiba-tiba kan agak aneh juga. Kangen hari-hari masuk sekolah kali ya? Langsung aja deh aku cerita...

Jadi begini... dalam mimpi itu, aku adalah seorang murid SMA sekolah internasional dengan seragamnya yang lucu. Cring~ seragamnya jenis-jenis loli sopan... skema warna hitam, putih dan merah. Untungnya di cerita ini aku adalah seorang tomboy yang gak pernah mau pakai rok, jadinya sehari-hari make seragam cowok deh. *gak penting*XD

Hari itu adalah hari Sabtu, awal hari libur setelah 5 hari megap-megap ngeliatin guru mengajar. Orang waras pada umumnya menikmati pagi hari mereka dengan bersantai di rumah. Sayangnya aku gak termasuk orang yang waras, kawan-kawan. Aku pergi ke sekolah pagi buta cuma untuk ngerjain tugas kelompok biologi... fyi, my friends and I are proscrastinators. Tugasnya udah dikasihin lama tapi baru dikerjain beberapa jam sebelum deadline.

Yang namanya tugas kelompok, pasti gak dikerjain sendiri dong... ya, aku ngerjain bareng 2 makhluk bernama Kei dan Mayo. Karena aku males ngetik cerita secara beradab, lebih baik karaker-karakternya dideskripsikan di sini...

Mayo adalah cewek cute yang paling waras di antara kami bertiga. Kalau boleh ambil contoh, sifatnya mirip salah satu temanku di IPA 1. Logis, gak suka buang waktu, bermoral, suka ngerandom dan peduli dengan teman-temannya (siapakah itu?) Yang berbeda adalah... meskipun ia bersifat logis, ia juga bersifat luar biasa polos. Jangan tanya "Kok bisa?" karena aku juga bingung. Satu lagi tentang Mayo: aku gak tahu nama dia yang sebenernya. Dikasih nickname begitu karena dia suka makan pake mayones *plakk*

Kei? ...Singkat cerita dia mirip Yuki Yamada dengan kepribadian seperti kecengan saya. Hmm... ya enggaklah. Dia ini sepertinya punya kepribadian ganda. Hari-hari biasa lagaknya mirip idol sekolah: tenang, mempesona, kaya dan terpelajar. Tapi kalau udah iseng... innalillahi, satu sekolah bisa diliburin... tipe trickster yang sakit jiwa stadium 4. Saya sendiri, partner in crime nya Kei, bukan berperan sebagai orang membosankan yang nyeritain ini mimpi. Tiba-tiba aku jadi temen lama yang terakhir kali ketemu waktu SMP: Sheilla Fadhilah.

Kembali ke cerita...
Pagi hari di akhir minggu, cuma segelintir anak OSIS kerajinan yang berkeliaran di sekolah. Sekolah jadi keliatan serem karena luas tapi gak ada aktivitas sama sekali... kayak kuburan pahlawan deh. Untungnya setelah melewati semak-semak tak terdefinisi milik ekskul agrobisnis, aku langsung ketemu Mayo di depan lab Biologi. Sepertinya dia udah siap dengan segala percobaan chaotic yang akan segera berlangsung. Dia sengaja bawa hamster-hamster peliharaannya dalam kandang terpisah. (udah bosen melihara?) 

Kei dateng dengan tampang sok imut satu jam kemudian. Sementara itu, Mayo udah bosen nungguin dan ingin segera melesat ke kamar mandi*?*. Karena kepengen Kei merasa bersalah, aku menyibukan diri dengan hamster-hamsternya Mayo. 2 orang yang tersisa kini duduk berhadap-hadapan di bawah pohon. K-I-S-S-I-N-G~ Terdiam dan saling berpandangan.
... "Jadi kita mau ngapain nih?", Mayo memulai percakapan, suaranya menyiratkan kekesalan.
"Memangnya kita disuruh ngapain?"
"Bikin laporan penelitian, temanya bebas."
"Oh... Sel, ada ide gak?"
Masih ngejagain hamster jalan-jalan di alam terbuka, aku cuma bisa angkat bahu.
"Aku punya ide... tapi agak aneh nih."
"..."
Mayo terdiam, sepertinya bel tanda bahayanya udah mulai bunyi nih.
"Ayo kita teliti pengaruh pupuk tanaman terhadap mamalia."

[bersambung, saya harus pergi dulu]

note to self, biar ga lupa mimpinya kayak gimana:
dapur sekolah, kubis, adachi, matthewperrier!ryon, "i-am-the-law", sumpit

1 komentar:

BenangKeriting mengatakan...

asdjnasjkdhka
lanjutin ceritanyaa!

random amat mimpinya~ tapi kok kamu bisa inget detail gituh? O_O
<---org yg suka hilang ingatan tentang mimpi2 yg dialaminya